Aplikasi TokoTalk, buat toko online tanpa ribet di android


Apa itu aplikasi TokoTalk?

Aplikasi tokoTalk adalah salah satu aplikasi yang dimana penggunanya dapat membuat toko online dengan mudah dan dalam waktu yang singkat.

Cara membuat toko di aplikasi tokoTalk
Sebelum mendaftar pastikan terlebih dahulu kalian sudah menginstal aplikasinya, jika belum kalian bisa menginstal aplikasi TokoTalk di Google play store.
1. Buka aplikasi TokoTalk.
2. Pilih daftar gratis
3. Isi form pendaftaran, atau kalian dapat mendaftarkan menggunakan akun Facebook ataupun google
4. Isi form informasi toko, lalu klik selanjutnya
5. Masukkan nomor telepon lalu verifikasi
6. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms.
7. Proses pendaftaran selesai, akan tetapi kalian harus memverifikasi identitas untuk menikmati fitur lengkap dari aplikasi TokoTalk ini.

Fitur aplikasi tokoTalk
Ada berbagai macam fitur yang ada di aplikasi TokoTalk ini diantaranya adalah;
1. Menambah produk
Kalian bisa menambah produk jualan ke toko yang telah dibuat, selain itu bisa juga menambahkan produk yang ada di Instagram, dan produk yang ada di e-commerce.
2. Mengatur diskon
Seller pada aplikasi TokoTalk ini bisa mengatur harga atau diskon jika ada pembeli membeli sejumlah barang tertentu. (Memberikan harga grosir)
3. Flash sale
Seller juga bisa membuat acara flash sale, seperti pada market place shopee. Program flash sale perlu dibuat oleh seller untuk menarik para pelanggannya.
4. Desain tampilan
Untuk membuat toko online terlihat lebih menarik, kalian bisa mengatur tampilan yang ada pada toko seperti mengatur warna tampilan utama, warna latar, warna font, ikon, mengatur tampilan katalog produk, dan lain sebagainya.
5. Mengatur waktu
Fitur ini adalah salah satu fitur yang penting, karena kita bisa mengatur waktu tutup dan  waktu buka toko. Selain itu dengan fitur ini secara tidak langsung kiat telah memberitahu pelanggan bahwasanya ada waktu tertentu untuk belanja di toko kita.
6. Notifikasi pembeli
Fitur ini sangat berguna untuk memberi tahu kepeda pembeli jika ada pemberitahuan penting tentang barang yang dibeli. Notifikasi atau pemberitahuan dikirimkan ke pembeli melalui sms.
7. Mengatur domain
Fitur mengatur domain ini salah satu fitur yang sangat penting. Dengan kita mengatur domain kita ke TLD (Top level domain) seperti .com, .net, ataupun .shop akan membuat toko online kita terlihat lebih profesional oleh calon pelanggan.
8. Kelola order otomatis
Dengan fitur ini seller tidak perlu repot-repot lagi untuk mengelola order yang masuk, karena admin dari aplikasi TokoTalk akan melayani pelanggan kalian.
9. Pelacakan pembayaran otomatis
Fitur ini sangat membantu seller untuk tidak perlu repot untuk mengecek satu pe rsatu pembayaran pembeli, karena seller dapat mengaturnya dengan mudah di aplikasi.
10. Mengatur metode pengiriman
Dengan fitur ini seller dapat mengatur opsi pengiriman produk. Fitur ini sangat bermanfaat supaya seller bisa menyesuaikan jasa kurir yang ada di daerah tempat tinggalnya.
11. Metode pembayaran
Fitur metode pembayaran sebenarnya sudah dibuatkan otomatis oleh developer aplikasi. Ada berbagai metode pembayaran jika ada pembeli yang mau membeli produk ditoko kita seperti transfer bank, dompet digital ovo, dan pembayaran melalui merchant Alfamart atau Indomaret. Tetapi jika seller mempunyai rekening bank, bisa juga menambahkan opsi pembayaran ke rekening yang dimiliki.
12. Dompet digital
Fitur dompet digital ini adalah fitur untuk menampung dana hasil penjualan kita untuk sementara waktu. Nantinya kalian juga bisa menarik dana hasil penjualan tersebut.
13. Cek pengunjung
Pemilik toko dapat mengecek atau melihat jumlah pengunjung toko setiap harinya, tentu fitur ini sangatlah bermanfaat untuk mengetahui perkembangan toko.

Itulah informasi singkat mengenai Aplikasi TokoTalk. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua. Buat kalian semua jangan lupa bagikan postingan ini ke teman, kerabat ataupun ke sosial media yang kalian gunakan supaya mereka tahu tentang postingan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dapatkan uang dan berbagai macam hadiah lainnya dari aplikasi cash Pirate

Aplikasi kamera yang ada love diatas kepala untuk android